2 Cara Menjalankan Software / Aplikasi secara otomatis saat windows menyala (startup) | Tutorial

Cara Menjalankan Software / Aplikasi yang tidak ada di startup task manager windows 
Dalam suatu keadaan kita ingin menjalankan software atau aplikasi windows supaya berjalan otomatis ketika komputer dinyalakan, namun ternyata di startup tidak ditemukan opsi tersebut, maka kita akan bingung, tapi saya selaku anak nolep langsung mencari cara nya dan langsung ketemu, ya begitulah anak nolep mah kalo cari tutorial cepat :v

saya akan memberikan 2 cara yang saya tahu, kalian bisa menyimaknya secara baik baik, oke :)


#1



  • Buka Task Manager dengan cara tekan "CTRL + SHIFT + ESC" dikeyboard
  • Pilih Tab Startup
  • Enable atau Disable aplikasi yang akan dijalankan secara otomatis saat windows menyala
#1

Apabila Settingan di task manager tidak ditemukan maka kalian bisa lakukan cara dibawah ini , oke?
  • Buat Shortcut Aplikasi yang akan dijalankan secara otomatis terlebih dahulu, letakan didesktop
  • lalu, Tekan "Windows + R" pada keyboard
  • Setelah Muncul Ketikkan: "shell:startup" (tanpa tanda kutip)
  • akan muncul sebuah folder, Drag Shortcut yang ada didesktop tadi ke dalam folder yang baru saja terbuka
  • Selesai Coba restart windows kalian
Sekian Mungkin itu saja tutorial dari saya, apabila ada yang ditanyakan bisa langsung di kolom komentar atau apabila anda tidak sabaran bisa ke nomor whatsapp saya di menu about ada.. dah ah males, mau tidur:)

2 Responses to "2 Cara Menjalankan Software / Aplikasi secara otomatis saat windows menyala (startup) | Tutorial"

  1. terimakasih tutorialnya gan, sangat bermanfaat sekali bagi saya gan

    ReplyDelete
  2. Mantap tutorial software windows nya gan. Salam kenal pengacara balikpapan https://pengacarabalikpapan.com

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel