Cara Membuat Shortcut Perintah CMD pada Windows

Cara Membuat Shortcut Perintah CMD pada Windows
Pagi Semua , Selamat datang diblog ini , yang mau saya bahas kali ini adalah bagaimana cara membuat shortcut perintah cmd pada windows, fungsinya emang untuk apa? | ya untuk mempermudah lah...:v , sudah sudah langsung saja ikuti cara di bawah ini...


  • Pertama Klik kanan didesktop lalu klik new shortcut
  • akan tampil popup baru, isikan input kolom dengan
    "C:\Windows\System32\cmd.exe" /k 'isi perintah' tanpa tanda kutip
    #1
  • Contoh diatas saya menjalankan perintah color 2 dan dir /s , apabila ada 2 perintah yang dijalankan dipisahkan dengan simbol "&" , dan yang dijalankan adalah perintah yang pertama dulu sesuai algoritma pemrograman
    #1
    • color 2 : untuk merubah warna cmd menjadi hijau
    • dir /s untuk menampilkan semua file dan direktori yang ada
  • Yang terakhir adalah beri nama shortcut sesuai keinginan dan klik next, maka selesai coba buka pasti jadi kalo ga jadi langsung aja wa saya wkwkwk
oke mungkin itu saja yang saya sampaikan tentang bagaimana cara membuat shortcut perintah cmd pada windows, apabila ada yang ditanyakan bisa ditanyakan di kolom komentar dan apabila kalian ga sabaran bisa langsung japri wa saya . siap terimakasih :D

3 Responses to "Cara Membuat Shortcut Perintah CMD pada Windows"

  1. Makasih gan tutorial nya, akhirnya ketemu juga dan sudah saya coba 100 work

    ReplyDelete
  2. berarti kita kisa membuka cmd lewat beberapa perintah atau short cut gitu?

    ReplyDelete
  3. emang cmd itu fngsinya buat apa aja gan?

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel